PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu selesai setelah disahkan oleh Ketua Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri saat memimpin jalannya Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/8/2019).

Dalam pemilihan Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2016-2021 dimenangkan oleh nomor urut 1 yaitu Dedi Ermansyah, yang memperoleh suara sebanyak 33 dan nomor urut 2 yaitu Muslihan DS yang memperoleh suara sebanyak 11 suara. Dengan demikian total suara sebanyak 44 sesuai dengan jumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang hadir.

Baca: Dedi Terpilih Wagub Bengkulu

Kandidat nomor urut 2 Muslihan usai pemilihan menyampaikan pemilihan sudah sesuai mekanisme dan peraturan yang ada dan hasilnya diterima.

“Pemilihannya sudah bagus, sudah sesuai aturan. Itulah kehendak Allah yang harus saya terima,” kata Muslihan.

Ditambahkan Muslihan, diharapkan dengan terpilihnya Wakil Gubernur, Bengkulu semakin maju.

“Saya mengharapkan dengan terpilihnya Wakil Gubernur Bengkulu ini semakin maju, karena sudah memiliki Wakil Gubernur saya harap percepatan pembangunan segera terlaksana dengan baik,” harap Muslihan.

Muslihan menyampaikan akan tetap berkontribusi dalam membangun daerah Bengkulu dan tidak ada rasa kecewa atas hasil pemilihan Wakil Gubernur.

“Tanpa diminta pun saya akan tetap ikut serta membangun Bengkulu, bagi saya jadi atau tidak sudah ada yang mengatur dan saya tidak kecewa yang penting kita tetap harus berkontribusi membangun Bengkulu,” tegas Muslihan Ds yang merupakan mantan Bupati Bengkulu Utara dan juga Mantan Bupati Rejang Lebong. [Yusuf]