PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyambut kepulangan Warga Provinsi Bengkulu yang baru pulang melaksanakan ibadah haji 1440 H. Ratusan Jemaah haji yang baru tiba di Bumi Raflesia disambut langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta kepala OPD dijajaran lingkungan Pemkot Bengkulu di Masjid At Taqwa, Jumat (23/8/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan rasa syukur atas pulangnya jemaah haji dengan keadaan yang sehat walafiat tiba di Kota Bengkulu.

“Tampak terlihat wajah para jemaah haji yang baru sampai ini berbeda saat waktu dilepas keberangkatan dahulu. Waktu berangkat dulu tampak wajah jemaah haji ini tetekuk, wajah wajah penuh masalah. Namun, saat tiba di Kota Bengkulu usai melaksanakan ibadah haji, wajah para jemaah penuh dengan cahaya, tidak terlihat lagi dosa dosa di wajah jemaah kita,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Jumat (23/8/2019) saat menyambut kedatangan jemaah haji.

Ia mengatakan semoga jemaah haji Bengkulu diberikan karunia dari Allah SWT jadi Haji dan Hajah yang mabrur dan mabruroh

“Semoga usai melaksanakan ibadah haji ini lebih meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah. Dan Pemkot minta jemaah haji yang baru pulang ini nantinya sebagai penggerak/motor untuk menyukseskan Bengkulu yang religius dan bahagia, salah satunya dengan memakmurkan masjid buka 24 jam dengan amalan amalan. Sehingga Allah turunkan keberkahan dari langit dan Allah keluarkan keberkahan dari bumi,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Bengkulu turut berdukacita atas meninggalnya salah satu jemaah haji dari Kota Bengkulu.

“Semoga Almarhumah diampuni segala dosa dosanya, diterima amal ibadahnya dan hajinya diterima Allah diganjar jadi haji yang mabruroh serta keleuarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum menyambut kedatangan Jemaah Haji, Walikota Helmi Hasan beserta jajaran pemerintah melaksanakan solat subuh berjamaah dengan dilanjutkan dengan coffe morning. [Medi Muamar/Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu]