PedomanBengkulu.com Bengkulu — Makan Akbar setelah melaksanakan sholat jum’at akan kembali digelar pada jum’at besok, 30 Agustu 2019 di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

Hidangan makan akbar Jumat besok tempoyak dengan ikan dan beberapa menu lain, selain untuk mensukseskan program Kota Bengkulu yang religius kegiatan tersebut sebagai upaya mempererat rasa persatuan masyarakat Kota Bengkulu.

Bahan untuk hidangan makan akbar diambil dari nelayan dan pedagang durian yang ada di Kota Bengkulu. Hal tersebut sebagai upaya ikut melestarikan makanan khas Bengkulu dan membantu perekonomian masyarakat baik pedagang tempoyak, nelayan dan pedagang sayuran di Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengingatkan kembali untuk seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk ikut serta makan akbar usai sholat Jum’at yang merupakan edisi keempat, Kamis, (29/8/2019).

“Adik sanak warga kota bengkulu, mukminin dam mukminat mari hadir kembali makan akbar edisi keempat di masjid agung at-taqwa, akan disediakan menu spesial ikan tempoyak. Ikannya dari nelayan kita dan tempoyaknya dari pedagang durian kota bengkulu. Mari semarakkan jum’at berkah menuju Kota Bengkulu yang religius dan bahagia,” ajak Helmi Hasan kepada masyarakat Kota Bengkulu.

Acara makan akbar yang sebelumnya telah sukses digelar dan begitu banyak masyarakat Kota Bengkulu yang hadir hingga memenuhi pelataran masjid agung at-taqwa, bahkan ada beberapa warga dari luar daerah yang tertarik hadir dalam program makan akbar tersebut. [Yusuf]