PedomanBengkulu.com, Seluma – Sebagai bentuk pemberian reward dan apresiasi terhadap kesuksesan Paskibraka Nasional, dan Paskibraka Seluma dan juga di Provinsi Bengkulu mengajak nonton bareng (Nobar) Film Gundala di Bioskop Sinema XXI Bengkulu, Kamis malam (29/8) pukul 19.00WIB. Nobar ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Seluma, Niken Nyoman serta pelatih dan pembina Paskibraka Kabupaten Seluma.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merthadana, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi bagi 42 anggota Paskibraka Seluma yang telah sukses melaksanakan tugasnya dalam peringatan HUT kemerdekaan RI 74 di tingkat nasional, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

“Kalau sekarang mereka ini kan sudah purna bakti Paskibraka. Jadi semua kita ajak nobar Film Gundala, sebagai apresiasi atas kesuksesan mereka,” kata Kapolres.

Sampai Kapolres, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh purna bakti Paskibraka Seluma ini. Karena selain telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu juga telah berhasil menyedot perhatian publik, sehingga semua tertuju ke Kabupaten Seluma.

“Film Gundala ini menceritakan tentang orang biasa yang sukses sebagai penyelamat bangsanya. Sehingga ini menginspirasi perjuangan purna bakti Paskibraka ini yang telah sukses dalam tugasnya walaupun awalnya tidak diperhitungkan,” kata Nyoman.

Harapannya, agar purna bakti Paskibraka yang semuanya pelajar ini dapat mempertahankan preatasi yg sudah diraih. Bagi bercita-cita menjadi personel Polri, Polres Seluma siap membimbing, menyiapkan dan melatih. Baik fisik, mental dan akademisi.

“Tetap semangat belajar, patuhi nasehat org tua dan guru di sekolah, yakinlah kalian akan sukses dalam menggapai dan meraih cita-citanya,” jelas Kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas, Kadek Kuswantoro menyapaikan kepada Purna Paskibraka, agar tertib berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk para generasi muda penerus bangsa ini. Meminta dukungan untuk pelaksanan Ops Patuh Nala 2019 satlantas polres seluma terkait pelanggaran pengendara di bawah umur dan tidak memakai helm terutama untuk anak sekolah.

“Pertahankan dan jaga preatasi yang sdh diraih termasuk disiplin dan mental adik-adik yang sudah terlatih karena ini baru awal etape utk meraih cita-cita adik-adik semua. Tetap semangat belajar, patuhi nasehat orang tua dan ibu guru di sekolah, yakinlah kalian akan sukses,” ujar Kadek.[YD]