PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Seiring berjalannya waktu program TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0407 Bengkulu di Kelurahan Padang Serai dan Kelurahan Sumberjaya Kecamatan Kampung Melayu semakin mendekati waktu penutupan program TMMD yang tinggal beberapa hari lagi yakni pada 8 Agustus mendatang.

Dalam hal ini Satuan Tugas TMMD menargetkan pekerjaan fisik yang sudah dicanangkan dalam TMMD selesai tepat waktu. Demi mengejar target tersebut Satgas TMMD rela lembur mengerjakan sasaran fisik program TMMD salah satunya pembangunan Jembatan penghubung RT 16 Kelurahan Padang Serai dan RT 19 Kelurahan Sumberjaya Kota Bengkulu.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07
Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Serka Saril, Sabtu (3/8/2019) menyampaikan, Satgas TMMD dan masyarakat melakukan lembur dalam mengerjakan pembangunan jembatan yang saat ini dalam proses pengemalan jembatan.

“Ini dilakukan agar proses pembuatan jembatan bisa terselesaikan sesuai target,” kata Saril.

Diterangkan Saril, jembatan tersebut memiliki peran vital karena menghubungkan jalan sepanjang 1,3 kilo meter yang baru di buka Satga TMMD dari RT 19 Kelurahan Sumber Jaya hingga RT 16 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu. Ia mengaku memang, pengerjaannya terkesan kejar target, mengingat waktu kegiatan TMMD ini tinggal menyisakan beberapa hari saja lagi, sebelum ditutup.

“Jadi memang harus terselesaikan segera, sehingga pada waktu TMMD ditutup, jalan dan jembatan sudah bisa dilalui,” tutup Saril. [ Anto ]