PedomanBengkulu.com, Seluma – Aisyah Rahmawati (16) warga Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi yang juga siswi Kelas X SMAN 3 Seluma terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 di Istana Negara, Jakarta sore ini, Sabtu (17/8/2019) pukul 17.00 WIB.

Aisyah Rahmawati merupakan buah hati pasangan Faturahman dan Suarni. Sebagai bentuk syukur atas prestasi Aisyah, sore ini sejak pukul 16.00 WIB kediaman Aisyah di Desa Rena Panjang dipadati warga.

Baca: Putri Bengkulu Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih

Antusias Pihak keluarga dan Warga Desa Renah Panjang menggelar nonton bareng (nobar) upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 dengan memasang layar lebar berukuran 2×1 meter di teras rumah.

“Ini kebanggaan dan anugerah tak ternilai bagi keluarga kami. Anak Ponakan kami Aisyah terpilih sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74,” kata Paman Aisyah Suswandi yang juga merupakan Kades Desa Renah Panjang.

Baca juga: Gubernur Bangga Putri Bengkulu Jadi Pembawa Baki Merah Putih

Nobar yang digelar Keluarga Aisyah ini juga, terlihat rekan sekolahnya ikut hadir dalam nobar ini. Tak hanya itu tampak mata yang terpancar kebahagian dan puji syukur dari teman-teman melihat Aisyah dengan senyum manisnya sukses membawa Baki Sang Saka Mera Putih usai diturunkan dari tiangnya dan dibawah ke hadapan Presiden RI Joko Widodo.

“Selamat nak, teruslah berprestasi. Kami orang tuamu akan terus mendoakan mu, kami bangga kepadamu nak. Aisyah orangnya yang pendiam tetapi dia fokus terhadap aoa yang dia mban seperti Paskib dia selalu fokus,” sampai Suswandi dengan nada bangga terhadap ponakannya tersebut.

Baca juga: Gadis Cantik Asal Seluma Melaju ke Paskibraka Nasional 2019

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora) Dispora Seluma, Herman Suyadi, mengucapkan selamat kepada Aisyah yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 di Istana Negara.

“Ini merupakan kebanggan tak terhingga bagi Kabupaten Seluma. Untuk sejarah pertama kali, Seluma terpilih sebagai Paskibraka Nasional. Dan yang paling membanggakan Aisyah terpilih sebagai pembawa baki,” kata Herman. [YD]