PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXIV tingkat Kota Bengkulu tahun 2019 telah resmi digelar hingga tanggal 3 September 2019 mendatang.

Perhelatan akbar yang digelar oleh Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu ini diharapkan akan melahirkan Qori’ dan Qoriah, juga Hafizd dan Hafizdhoh terbaik.

Sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Drs H Tasri, MA, melalui Kasi Bimas Islam, H Rolly Gunawan, selain sebagai wahana syiar Islam MTQ juga akan dapat menciptakan generasi Qur’ani.

“MTQ juga merupakan wahana strategis untuk membentuk karakter dan jiwa Qur’ani serta menumbuhkan semangat pengembangan keilmuan,” kata Rolly Gunawan kepada PedomanBengkulu.com, Sabtu (31/8).

Tak hanya itu, Rolly Gunawan juga menambahkan, bahwa MTQ merupakan sarana syi’ar Islam untuk mengajak pada kebaikan dan menjaga nilai-nilai Islam dalam kehidupan.

“Kami pun berharap MTQ selain bertujuan agar masyarakat bisa menghayati bacaannya dan dapat memacu semangat kita umat muslim mencintai Alquran, juga sekaligus meningkatkan ghirah dalam memahami isi kandungan ayat alquran,” paparnya.

Lebih lanjut Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu ini berpesan kepada para peserta MTQ agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat tampil sebaik mungkin dalam musabaqoh tersebut.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan agar tampil sempurna. Tanamkan niat ikhlas beribadah dalam rangka syiar islam, kalah dan menang adalah hal biasa dalam kompetensi,” pesan Rolly Gunawan.[Nurhas]