PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tahun baru hijriah merupakan momentum untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik, meninggalkan apa yang dinilai salah sebagaimana suri tauladan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Demikian makna 1 Muharram 1441 Hijriah yang diutarakan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Drs H Tasri MA, melalui Kasi Bimas Islam, H Rolly Gunawan.

“Sebelumnya keluarga besar Kemenag Kota Bengkulu mengucapkan selamat Tahun Baru 1441 H, mari berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlaqul Karimah,” ucap Rolly Gunawan, Sabtu (31/8).

Kemudian, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu ini juga mengajak umat Islam untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT. Momentum peringatan tahun baru Islam, ucapnya, adalah titik tolak berpindah kepada kebaikan yang lebih berkualitas.

“Dengan semangat hijrah, mari kita jaga kedamaian, persatuan dan kesatuan, serta menjaga sikap saling bertoleransi dalam beragama,” ajaknya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa Kemenag Kota Bengkulu akan terus berpartisipasi dan turut serta mensukseskan program Bengkuluku Religius yang digaungkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Hal itu merupakan bentuk dukungan terhadap syiar Islam, sekaligus untuk menyemarakkan kehidupan keagamaan di Kota Bengkulu.[Nurhas]