PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI mengadakan sosialisasi Manajemen Spektrum Frekuensi Radio & Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi Bidang Maritim di Hotel Raffles City Pantai Panjang, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk difokuskan di bidang Maritim yang dilaksanakan berdasarkan tugas Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) yang diamanatkan ke Kemkominfo RI.

Menurut Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Edi Kustoro, SE, MM mengatakan penyelenggaraan sosialisasi ini lebih ditekankan kepada frekuensi Bidang Maritim

“Pagi ini kita menyelenggarakan sosialisasi di Bidang Maritim, kita memang memfokuskan sosialisasi bidang maritim karena frekusnsi di laut selalu bermasalah,” ujar Edi Kustoro.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa Bengkulu memiliki permasalahan gangguan frekuensi yang menduduki posisi nomor satu di wilayah Sumatera.

“Bengkulu ini memiliki Pendapat Negara Bukan Pajak (PNBP) paling kecil dan penggunaan frekuensinya kecil untuk wilayah Sumatera, tetapi memiliki tingkat permasalahan nomor satu.” Imbuh Edi Kustoro. [Mario]