PedomanBengkulu.com, Seluma – Hari ini, Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 di Istana Negara pada 17 Agustus lalu, tiba kembali di Seluma, siang ini pukul 10.30 Wib.

Sesampainya di Bandara Fatmawati Soekarno Putri, Aisyah langsung disambut oleh Wakil Bupati Seluma Suparto beserta Istrinya. Setelah itu dengan dikawal ketat personel kepolisian dari Sat Lantas Polres Seluma Aisyah tiba di Sekolahnya SMA N 3 Seluma di Desa Padang Pelasan Kecamatan Lubuk Sandi. Tepat pukul 10.30 Wib, mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam yang membawa Aisyah dan kedua orang tuanya.

Kedatangan Aisyah, langsung disambut para dewan guru serta teman-teman Sekolah Aisyah dengan tarian persembahan dan kalungan Bunga. Terlihat keriuhan kebahagian penyambuatan Aisyah oleh dewan guru dan teman-teman sekolahnya.

Wakil Bupati Seluma, Suparto mengucapkan terimakasih kepada Aisyah, putri pertama pembawa baki nasional yang telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma. Dengan hal tersebut Pemkab Seluma memberikan reward uang tunai sebesar 10 juta, serta Beasiswa selama disekolahnya.

“Untuk reward Aisyah diberi uang tunai 10 juta penghargaan yang telah membawah nama baik Kabupaten Seluma. Selain itu Aisyah diberikan beasiswa prestasi di sekolahnya saat ini,” jelas Wabup, Jumat (23/8/2019). [YD]