PedomanBengkulu.com, Lebong – Setelah dipersiapkan dengan baik, Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah, 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong terpilih periode 2019-2024, hasil Pemilu 2019 berjalan dengan tertib dan lancar.

Prosesi pengucapan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Lebong dalam rapat paripurna istimewa, dilaksanakan di gedung sidang utama Sekretariat DPRD Lebong, Senin pagi (26/8/19) .

Pelantikan dan pengucapan sumpah yang berjalan dengan khidmat ini, dihadiri Bupati Lebong Rosjonsyah S.IP M.Si bersama Wabup Lebong Wawan Fernandez SH M.Kn dan anggota Forkopimda Kabupaten Lebong. Termasuk dihadiri Sekretaris Daerah, pimpinan BUMN/BUMD, KPU, Bawaslu, anggota dewan periode 2014-2019, pimpinan OPD, Camat dan Kades se-kabupaten Lebong. Kemudian pimpinan partai politik, organisasi dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Lebong sementara, Carles Ronsen mengucapkan terima kasih terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, yang ikut menyukseskan Pemilu 2019, sehingga berjalan dengan tertib, aman dan damai. Serta ucapaan terima kasih kepada Anggota DPRD Lebong periode sebelumnya, yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

‚ÄúTerima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Lebong yang telah mempercayai duduk di DPRD Lebong. Kami juga siap bersinergi dengan eksekutif dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lebong Rosjonsyah S.Ip M.Si menyampaikan, jabatan yang diemban ini, merupakan wujud perpanjangan tangan rakyat pada anggota DPRD untuk membawa aspirasi masyarakat.

“Diharapkan anggota dewan periode ini mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Lebong yang maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” tukasnya.

Untuk diketahui, pelantikan 25 anggota DPRD Lebong tersebut sesuai dengan surat keputusan Gubernur Bengkulu nomor: A.364.B.1 tahun 2019 tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Lebong. [Supriyadi/Adv]