PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 mempunyai kesan yang berarti bagi komunitas Honda Street Fire Club Bengkulu. Pasalnya tepat di hari ini, Komunitas CB150R Streetfire mengadakan Konvoy Merdeka yang diikuti oleh lebih dari 80 anggota komunitas. Konvoy Merdeka juga dilaksanakan sebagai agenda Gathering Komunitas yang tentunya bisa meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar anggota.

“Pepatah mengatakan jika ingin berlari cepat, maka berlarilah sendirian. Namun jika ingin berlari jauh maka berlarilah bersama-sama. Komunitas Honda yang ada ditujukan tidak hanya untuk jangka pendek saja, melainkan mempunyai makna yang dalam. Seperti pepatah tadi, Komunitas Honda diharapkan mampu mengayomi dan saling memberi semangat antar anggota dalam sinergitas dan solidaritas” ujar Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu Chrystian David, Sabtu (17/8/2019).

 

Acara yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB ini diawali dengan Rolling City dari Main Dealer Astra Motor Bengkulu ke Rumah Bung Karno untuk kegiatan CSR menyerahkan tong sampah, lalu kemudian dilanjutkan dengan Games Kemerdekaan dan merayakan Hari jadi Honda Street Fire Club Bengkulu yang ke-5 di cafe Bombaru.

Untuk diketahui, Kebanggaan bagi setiap anggota komunitas Honda Street Fire Club Bengkulu adalah saat mengendarai Honda CB150R StreetFire, karena motor ini sudah mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3. [Nurhas]