PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Guna mendekatkan sekaligus memudahkan pelayanan kepada para wajib pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu membuka Pos Pelayanan Pajak di Kabupaten Seluma terhitung sejak 12 Agustus 2019 yang lalu di Jalan Merdeka Desa Talang Saling.

Kepala Seksi (Kasi) Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Bengkulu, Zuli Fathullah, kepada PedomanBengkulu.com, Kamis (15/8), menyampaikan Pos Pelayanan Pajak ini merupakan bentuk komitmen Direktorat Jenderal Pajak dalam rangka mendekatkan pelayanan administrasi perpajakan kepada masyarakat.

“Jenis layanan yang diberikan adalah pendaftaran NPWP, Pelaporan Wajib Pajak, Pembuatan Kode Billing dan Konsultasi Perpajakan,” ujar Zuli Fathullah.

Zuli menambahkan, untuk tahap awal, Pos Pelayanan Pajak Kabupaten Seluma akan melayani Wajib Pajak 2 kali seminggu, setiap hari Senin dan Selasa dengan jam buka layanan mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

“Tidak menutup kemungkinan akan membuka layanan setiap hari dan menambah jenis layanan yang diberikan jika antusias masyarakat tinggi,” imbuhnya.

Hadirnya Pos Pelayanan Pajak ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan pajak dan para wajib pajak baru khususnya di Kabupaten Seluma.

“Ayo masyarakat Kabupaten Seluma memanfaatkan Pos Pelayanan ini untuk bersama-sama mewujudkan tujuan kemandirian bangsa melalui penerimaan pajak,” tandasnya.[Nurhas]