Tampak pihak kepolisian dari Polsek Rimbo Pengadang saat melakukan olah TKP penemuan mayat pensiunan ASN, Selasa (20/8/2019).

PedomanBengkulu.com, Lebong – Selang satu hari setelah penemuan mayat yang tinggal tulang belulang di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara, Senin (19/8/19) lalu. Kembali Selasa (20/8/19) masyarakat Kabupaten Lebong digemparkan, dengan adanya penemuan mayat di Sungai Sulup yang masuk wilayah Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, temuan mayat yang bernama Sairil bin Jamin (72) yang merupakan pensiunan ASN tersebut, ditemukan pertama kali oleh warga sekitar Pukul 17.00 Wib ditemukan dalam kondisi mayat yang sudah memutih.

Penemuan mayat tersebut juga berawal saat salah satu warga pulang dari kebun, dan saat melintasi Sungai Sulup tersebut, warga kaget melihat ada mayat dipinggir Sungai Sulup. Kemudian langsung memberitahukan kepada petugas Piket Polsek Rimbo Pengadang dan warga lainnya.

Kuat dugaan dan berdasarkan keterangan keluarga korban, almarhum mengidap penyakit epilepsi. Tidak jauh dari lokasi juga ditemukan peralatan berkebun, dan Karung yang berisi sayuran dan beras.

Dikonfirmasi Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Suroso SH membenarkan, bahwa diwilayahnya ada penemuan mayat dan pihaknya sudah memeriksa dan membawa jenazah dari TKP. Mayat saat ditemukan sudah memutih di TKP penggir Sungai Sulup. Kemudian sekitar 50 meter dari TKP ditemukan alat kelengkapan untuk berkebun.

“Berdasarkan keterangan saksi keluarga Bahri (47), korban Sairil memang mengidap epilepsi dan sering kambuhan. Kuat dugaan korban saat dipinggir sungai sedang kambuh dan hanyut
ke sungai,” beber Suroso.

Jenazah korban saat dievakuasi

Setelah melakukan pendataan, lanjut Suroso, bersama keluarga korban langsung dibawa kerumah duka yang masih dalam Kelurahan setempat.

“Pihak keluarga korban juga sudah Ikhlas menerima kematian korban dan saat ini sudah dirumah duka,” tandasnya. [Supriyadi]