Panitia kurban di halaman Masjid LDII Provinsi Bengkulu, Minggu (11/8/2019)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H atau tahun 2019. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu memotong hewan kurban sebanyak 260 ekor yang dilaksanakan di halaman Masjid LDII Provinsi Bengkulu, Minggu (11/8/2019).

Ketua LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan menerangkan total hewan kurban yang dipotong pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H sebanyak 260 ekor yang terdiri dari 116 ekor kambing, 144 ekor sapi dan 1 ekor kerbau dan itu menyebar di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Informasi yang kita himpun tadi ada membagikan 13 ribu kupon kepada masyarakat disekitar tempat kegiatan kita,” ujar Meri Sasdi.

Diungkapkan Meri Sasdi, kegiatan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1440 H tersebut merupakan wujud kebersamaan LDII Provinsi Bengkulu sekaligus kepedulian terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu. Meri Sasdi juga menyatakan pemotongan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H ini yaitu menauladani kisah Nabi Ibrahim As yang menjadi inspirasi hingga sampai saat ini.

“Ini wujud kebersamaan kita bahwa sama dengan organisasi masyarakat lainnya, bahwa kita peduli sesama warga masyarakat, dan tujuannya adalah mentauladani kisah Nabi Ibrahim yang menjadi inspirasi bagi kita,” terang Meri Sasdi.

Ditambahkan Meri Sasdi pemotongan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1440 H tersebut sama halnya dengan yang dilakukan pada tahun lalu, baik jumlah hewan kurban maupun proses-proses pembagiannya.

“Saya kira tahun pemotongan hewan kurban pada tahun ini sama dengan tahun kemarin,” ucap Meri Sasdi. [ Anto ]