Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan melayani makan akbar nasi Kebuli usai Salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jumat (16/8/2019)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar makan akbar 1000 nampan Nasi Kebuli di Masjid Akbar At-Taqwa setelah sholat Jumat (16/8/2019).

Selain menghidupkan masjid 24 jam, makan akbar kali ini dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-74, dengan tujuan untuk menyatukan hati serta merajut persatuan dan kesatuan.

“Dengan makan satu nampan, maka kita dapat menyatukan hati, menghilangkan prasangka, menghilangkan iri dan dengki, serta kita dapat merajut persatuan dan kesatuan,” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat diwawancarai.

Helmi Hasan juga mengatakan bahwa kalau kita bersatu, tidak ada tembok yang menghalangi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar, tidak ada senjata yang bisa menghalangi bangsa ini untuk bangkit menjadi negara yang paling berkuasa di muka bumi ini.

“Modalnya cuman satu saja, mari kita rajut persatuan dan kesatuan,” tegas Helmi Hasan.

Helmi menjelaskan bahwa dengan perbedaan, jangan jadikan momentum untuk dijadikan hajar mengahajar, saling jenggal menjenggal, saling khianat mengkhianati.

“Hari ini rumah besar satu ranjang tapi tak satu hati, satu kantor, satu bangsa tapi tak satu hati, bagaimana mungkin kita bisa merdeka. Tetapi kalau kita satu hati, maka Allah akan ridho dan Allah akan tolong kita,” kata Helmi Hasan.

Merajut persatuan dan kesatuan, Helmi mengatakan sudah sesuai dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan Indonesia lebih maju serta rakyatnya sejahtera. [Medi Muamar]