Ustad Muhmammad sedang mengisi pengajian di Masjid Darul Hikmah Cempaka Permai, Kota Bengkulu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota – Guna memakmurkan masjid,  jamaah Masjid Darul Hikmah mengadakan pengajian rutin. Kali ini, pengajian rutin diisi oleh Ustad Muhmammad dengan mengusung tema ‘Percaya dengan kekuatan benda (Jimat) termasuk syirik’, Kamis (1/8/2019).

Masjid Darul Hikmah yang berada di sekitar lingkungan Perumahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu ini diketahui telah lama melakukan Pengajian rutin, yang biasa dilakukan setiap minggu pertama dan minggu ketiga.

Menurut keterangan salah satu jamaah, Ari Tonang mengatakan bahwa pengajian ini memiliki manfaat yang begitu besar, baik bagi dirinya maupun masyarakat disekitarnya.

“kegiataan pengajian rutin ini sangat bermanfaat baik bagi saya ataupun masyarakan di sekitarannya. Selain kegiataan ini memberi pengetahuan yang lebih terhadap ilmu agama juga sebagai ajang silahturahmi antar jamaah serta masyarakat yang ada di sekitar Masjid Darul Hikmah,” katanya.

Ari juga mengatakan bahwa pengajian rutin ini sudah sesuai dengan arahan dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan untuk memakmurkan masjid dan menghidupkan masjid selama 24 jam.

“Pengajian rutin ini juga sesuai dengan arahan dari Walikota Bengkulu, di mana untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius hendaknya masyarakat memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan-kegian di masjid salah satunya dengan mengadakan pengajian seperti ini,” kata Ari.

Lanjut Ari, guna mewujudkan Kota Bengkulu sebagai Kota Religius baiknya kegiatan seperti ini dapat di contoh oleh masjid-majid lainnya.

“Harapannya, kegiatan ini dapat dicontoh oleh masjid lainnya. Karena kegiatan seperti ini selain memakmurkan masjid juga dapat memberikan manfaat serta dapat menuntun kita baik di dunia maupun di akhirat nanti,” kata Ari.

Diketahui, Pengajian rutin ini dilakukan dengan cara mengundang ustad-ustad yang kompeten di bidangnya masing-masing, yang biasanya, pengajian ini di lakukan setelah Sholat Magrib hingga Sholat Isya.

Arif Sekolah Jurnalistik Kerakyatan angkatan ke-II