PedomanBengkulu.com,Seluma – Aisyah Rahmawati (16) warga Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi yang juga siswi Kelas X SMAN 3 Seluma terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 di Istana Negara, Jakarta sore Sabtu 18 Agustus 2019, pukul 17.00WIB.

Prestasi yang diraih Aisyah menjadi sorotan di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Seluma. Hal ini terlihat di Media Sosial Facebook maupun Washt App banyak sekali yang mengucapakan selamat atas keberhasilan Aisyah yang juga telah membawa harum nama desa sekaligus Kabupaten Seluma.

“Nobar bersama keluarga besar Aisyah PASKIBRAKA NASIONAL asal SMAN 3 Seluma Provinsi BENGKULU. . . Alhamdulillah ya Allah akhirnya Aisyah dapat posisi terbaik sukses terus dek,” tulis salah satu akun Facebook bernama Indah Asgar saat mengikuti Nonton Bareng di rumah keluarga Aisyah.

Menjadi ramai pembicaraan di Medsos dan Washt App, menjadi sorotan DPRD Seluma, seperti halnya yang disampaikan Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi yang meminta Pemkab Seluma melalui APBD P ini harus segera memberikan bonus.

“Untuk generasi penerus yang berprestasi dan telah mengharumkan nama daerah harus segera diberikan bonus. Agar menjadi motivasi bagi pelajar yang lainnya di Kabupaten Seluma. Serta menjadi siswa yang berprestasi,” tegas Ulil.

Bonus tidak mesti dengan bentuk uang, namun bisa dalam bentuk perhatian Pemkab Seluma, biaya pendidikan berupa Beasiswa atau berupa jalan-jalan.

“Bukan Aisyah saja, seluruh Paskibraka yang sudah mengharumkan nama daerah harus dapat diperhatikan. Karena ini prestasi anak-anak kita dan sebagai motivasi kepada yang pelajar yang lain,” sampai Ulil.

Apakah ada kontribusi daerah yang akan diberikan kepada Aisyah ? saat masih mejadi pertanyaan di kalangan masyarakat, tapi besar harapannya Pemkab pastinya akan memberikan Reward kepada Aisyah.[YD]