PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan menggratiskan air PDAM dan Listrik untuk Masjid di Kota Bengkulu yang buka 24 jam mulai bulan September mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Helmi Hasan sesaat sebelum meresmikan Masjid Al-Iman yang berada di Jln Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis (22/8/2019).

Dalam penyampainnya Helmi Hasan mengatakan untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia maka masjid harus dibuka 24 jam dan diisi dengan amalan-amalan ibadah.

“Saya sudah berikan himbauan untuk membuka masjid selama 24 jam, namun masjid jangan hanya dibuka saja namun tidak ada kegiatan-kegiatan ibadah yang dilakukan. Masjid buka 24 jam harus diisi dengan kegiatan amalan ibadah,” jelas Helmi Hasan.

Ditambahkan Helmi Hasan agar menarik minat para jamaah hadir ke masjid maka perlu disediakan makanan dan minuman.

“Masjid jangan jadi tempat yang menakutkan, sediakan makanan dan minuman. Setiap ada yang datang ke masjid kita berikan senyum ramah, kalau yang lelah bisa istirahat di masjid,” tegas Helmi Hasan yang terus mengajak masyarakat Kota Bengkulu memakmurkan masjid.

Helmi Hasan menegaskan akan mengratiskan Air PDAM dan Listrik agar kegiatan di masjid selama 24 jam berjalan tanpa ada keluhan tagihan air dan listrik.

“Kita akan gratiskan air PDAM, kemudian nanti disusul dengan listrik. Sudah kita koordinasikan dengan PDAM, semoga niat kita bersama untuk memakmurkan masjid agar terhindar dari segala macam keburukan, gibah dan bencana dapat Allah SWT jauhkan,” ujar Helmi Hasan.

Perlu diketahui air PDAM dan listrik yang digratiskan akan dicoba selama satu tahun kemudian nanti akan dilakukan evaluasi dari program tersebut. [Yusuf]