PedomanBengkulu.com, Seluma – Rencana Pemkab Seluma untuk menggelar mutasi dan promosi di eselon III dan IV ASN di Kabupaten Seluma masih terkesan tarik ulur. Hanya saja, dalam penggelaran mutasi ini Pemkab tidak mesti harus mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Untuk mutasi eselon III dan IV tidak mesti dapat rekomendasi dari KASN terkecuali eselon II. Namun saat ini kita masih proses pengkajian mutasi ini,” kata Sekretaris Daerah Seluma, Irihadi, Kamis (15/8/2019).

Sampai Irihadi, untuk jadwal pasti penggelaran mutasi ini masih akan dilakukan kajian dan melakukan rapat, bersama tim Bapeljakat serta berkoordinasi dengan Bupati Seluma.

“Ada tahapannya untuk mutasi pada eselon III dan IV ini termasuk mengkaji berkas yang di butuhkan. Agar kedepannya tidak digugat terus menerus,” jelas Irihadi.

Sedangkan sejauh ini, Irihadi belum mengetahui secara detail usulan pembentukan panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk disampaikan ke kementrian dalam negeri dan KASN tersebut, namun dipastikan penghujung tahun ini jelas akan dilakukan seleksi JPT ini.

“Tidak mungkin eselon II ini lama kosong dan harus segera di isi. Namun ada tahapan terlebih dahulu, kita juga masih menunggu usulan eselon III dan IV untuk dilakukan mutasi serta rotasi termasuk promosi. Mengingat saat ini banyak jabatan yang telah kosong karena di tinggal pensiun,”Imbuh Irihadi.[YD]