Konfrensi Pers di kantor DPW PAN Provinsi Bengkulu, Senin (12/8/2019). 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Setelah Sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Bengkulu mengumumkan secara resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu, kini PAN kembali Mengumumkan secara Resmi ketua DPRD Kabupaten Lebong yang pada Pemilu 2019 lalu mampu meraih 4 kursi.

Dalam Konferensi Pers di Balai PAN Senin, (12/8/2019) DPW PAN Provinsi Bengkulu diwakili oleh Wakil Ketua, Dediyanto dan Wakil Sekretaris, Agus Asuwandi secara resmi menyampaikan surat putusan dari DPP PAN menunjuk Carles Ronsen sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Lebong periode 2019 – 2024.

Dediyanto menyampaikan keputusan penunjukan Carles Ronsen sebagai calon Ketua DPRD Lebong masih merujuk pada kesepakatan Rakerwil untuk suara tertinggi berhak menduduki kursi pimpinan.

“SK dari DPP menunjuk saudara kita Carles Ronsen sebagi ketua DPRD Lebong dari PAN, surat keputusan ditandatangani langsung ketua Umum DPP dan Sekjen. Keputusan ini didasarkan atas keputusan Rakewil, surat ini nanti harapannya dapat diteruskan kepada lembaga yang bersangkutan yaitu DPRD,” papar Dediyanto saat konferensi pers.

Ditambahkan Dediyanto pihaknya dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kabupaten Lebong dalam rangka silaturahmi dan asesmen dengan beberapa tokoh lokal di Lebong terkait Pilkada serentak 2020.

“Kami pengurus DPW PAN nanti akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lebong dalam rangka silaturahmi dan melakukan asesmen dengan tokoh lokal terkait pilkada serentak 2020 nanti. Ini melanjutkan misi Tim Lima PAN untuk menjaring aspirasi sebanyak-banyaknya dari berbagai tokoh untuk kemudia kita rumuskan menjadi program membangun bengkulu yang berkemajuan dimasa yanh akan datang,” pungkas Dediyanto dalam penyampaiannya.

Saat ditanya mengenai Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori terkait akan maju dalam pemilihan bupati disampaikan Dediyanto belum ada keputusan mengenai hal tersebut.

“Terkait Pilbup di Lebong, Ketua DPD PAN Lebong Kopli Ansori akan maju dalam bursa Pilbup belum kita dapat keputusannya, dari pihak saudara Kopli Ansori sendiri juga belum memberikan informasi,” jelas Dediyanto.

Ditambahkan Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu Agus Asuwandi mengatakan PAN tetap istiqomah pada keputusan bersama saat Rakerwil mengenai penunjukan ketua DPRD.

“Penunjukan ini berdasarkan hasil putusan akerwil, kami tetap Istiqomah pada putusan rakerwil bahwa peraih suara ternbanyak berhak menduduki posisi ketua DPRD. Saudaraku Carles Ronsen berdasarkan penghitungan suara pemilu 2019 memperoleh suara tertinggi dari PAN,” pungkas Agus Asuwandi yang ikit serta memberikan keterangan pers terkait penunjukan Ketua DPRD Lebong. [yusuf]