PedomanBengkulu.com, Seluma – DPRD Kabupaten Seluma menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke- 74 Tahun 2019.

Rapat yang berlangsung khidmad tersebut dilaksanakan pada Jum’at, (16/8/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma.

Menanggapi pidato Presiden RI Joko Widodo, Wakil Ketua II DPRD Seluma, Okti Fitriani mengatakan, banyak sekali yang dapat kita apresiasi dalam pidato tersebut. Presiden telah menyampaikan dan memberikan sebuah nilai berarti untuk Indonesia.

“Yang saya kutip juga seperti penegakan hukum sebagai oriantasi, berapa banyak orang yang dipenjarakan, bermasalah hukum dan ditangkap. Namun, ke depan bagaimana pencegahan hukum yang terbaik,” ujar Okti seusai mendengarkan pidato Presiden, Jumat (16/8/2019).

Okti juga mengutip terkait sindiran kepada DPRD agar tidak terlalu banyak studi banding, serta dapat meningkatkam kinerja dan bisa berkontribusi ke daerah maupun negara. Terkait pembahasan dana desa, Presiden juga menyampaikan akan dilakukan peningkatan dana desa secara khusus yang menyentuh kepentingan umum.

“Menurut saya, Dana Desa memang harus ditingkatkan untuk pembangunan merata seluruh desa, regulasi kita mantapkan, seperti Dana Desa tidak bisa membangun jalan kabupaten. Namun, jika jalan tersebut urgent dibangun dengan dana desa, menurut saya itu bisa digunakan. Nah, regulasi seperti itu yang perlu diperbaiki,” jelas Okti.

Sementara itu, Bupati Seluma Bundra Jaya, sangat mengapresiasi pidato Presiden RI Joko Widodo, yang tegas dan akurat. Terkait pemindahan Ibu Kota ke kalimantan presiden meminta doa restu.

“Yang jelas kita dengar walaupun berbeda-beda dari Sabang sampai Meraoke, Presiden meminta selalu kondusif untuk membangun. Kemaren Pilpres kita berbeda pendapat, kini kita menjadi satu. Apalagi sekarang beliau sudah terpilih mari kita bangun sama-sama,” sampai Bupati.

Dilain sisi, terkait pembangunan di Seluma, Bupati menjelaskan, bahwa dirinya saat ini sudah menghadiri Bappenas dengan seluruh kepala daerah se-Indonesia. Presiden juga meminta tahun 2020 pembangunan sudah mereta.[Adv/YD]

Dokumentasi kegiatan