PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Hotel Santika Bengkulu kembali Menggelar Kegiatan Rutin Donor Darah setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian sosial akan kebutuhan stok darah di Bengkulu.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan Rabu, (14/8/2019) di Aula Bencoolen 1 Hotel Santika Bengkulu, seluruh karyawan Hotel Santika dengan antusias mendonorkan darahnya secara bergantian.

Publick Relations Hotel Santika Bengkulu, Ila Dian Luvita menyampaikan kegiatan donor darah Hotel Santika merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan dan terus akan berlanjut.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin kami gelar setiap 3 bulan sekali, untuk membantu mereka yang sedang membutuhkan bantuan darah selain itu juga bila dilakukan secara rutin akan membuat sehat orang yang mendonorkan darahnya. Kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan dan staf yang ada di Hotel Santika Bengkulu”, jelas Ila Dian Luvita saat kegiatan donor darah.

Melalui kegiatan ini Hotel Santika Bengkulu ingin ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan hidup sehat di masyarakat lewat kegiatan sosial kemanusiaan donor darah dengan ikut serta melibatkan Masyarakat.

“Kami juga ikut melibatkan pihak Polsek Ratu Agung, Amaris Hotel dan masyarakat umum untuk ikut hadir mendonorkan darahnya. Dari hasil kegiatan donor darah hari ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah semoga dapat bermanfaat untuk Masyrakat,” tambah Ila Dian luvita memaparkan kegiatan sosial Hotel Santika.

Salah satu pengurus PMI Bengkulu, Boby mengatakan kebutuhan donor di Bengkulu setiap bulannya mencapai 1000 kantong habis karena banyak pasien dari berbagai Rumah Sakit di Bengkulu yang membutuhkan.

“Kami memyambut positif kegiatan rutin Donor Darah Hotel Santika ini, untuk di Bengkulu setiap bulan mencapai 1000 kantong darah habis untuk di berbagai Rumah Sakit Bengkulu. Kadang kami kesulitan ketika membutuhkan golongan darah AB, kebetulan di kegiatan donor darah Hotel Santika saat ini kita mendapatkan donor darah golongan AB. Semoga kegiatan ini dapat membantu pasien yang membutuhkan,” pungkas Bobi saat menyampaikan. [Yusuf]