PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu menyambut 16 orang Pelajar Kota Bengkulu yang berhasil meraih juara pada ajang World Invention Creativity Olimpic (WICO) di Korea Selatan.

Penyambutan 16 pelajar berprestasi yang mengharumkan nama Bengkulu tersebut dilakukan setiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Sabtu, (3/8/2019) pagi.

Penyambutan pelajar disambut dengan karangan bunga oleh Kepala Disdikkbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun dan Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi.

Dari ke 16 pelajar berprestasi tersebut, terlihat pula, putri dari Gubernur Bengkulu, Zamlarini yang bersama rekan timnya berhasil menyumbangkan satu medali emas di Ajang World Invention Creative Olympic ini di selenggarakan di Kota Seoul, Korea Selatan pada tanggal 25-27 Juli 2019 lalu.

Baca: Putri Gubernur Sumbang Emas di Olimpiade Skala Internasional

Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi mengucapkan selamat kepada para pelajar yang berhasil meraih prestasi di ajang olimpiade internasional.

“Selamat untuk seluruh pelajar yang ikut di olimpiade internasional, semoga memotivasi teman-teman sekolah yang lain,” kata Dedi Wahyudi.

Kepala Disdikbud Budiman Ismaun menyampaikan rasa bangga dan akan mengembangkan karya pelajar di ajang WICO agar bermanfaat kepada masyarakat.

“Turut bangga dengan prestasi yang diraih, dan nantinya hasil karya para pelajar ini akan kita gunakan demi kepentingan masyrakat,” tutup Budiman Ismaun.

Para pelajar SMA IT dan SMP IT berhasil mengalahkan pelajar dari 33 negara lain, pelajar ini membuat inovasi alat dengan mengunakan sumber daya yang dimiliki Kota Bengkulu yaitu tanaman laut senagai pestisida ramah lingkungan dan pot yang berasal dari botol infus bekas. [Yusuf]