PedomanBengkulu.com, Seluma – Meskipun telah memasuki bulan Agustus, namun draf Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan dan APBD Murni 2020 belum diterima DPRD Seluma. Padahal sesuai jadwal seharusnya, DPRD saat ini telah melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD murni tahun 2020.

“Sampai saat ini kami belum menerima draf KUA-PPAS. Bagaimana lagi kami mau membahas, sedangkan tidak lama lagi masa jabat DPRD sudah mau habis, ditambah lagi persiapan pelantikan,” kata Ketua DPRD Seluma, Tenno Heika, Kamis (1/8/2019).

Sesuai jadwal, seharusnya draf KUA-PPAS perubahan saat ini telah diterima DPRD. Termasuk draf KUA-PPAS 2020 juga seharusnya telah dilakukan pembahasan. Namun, sampai saat ini DPRD belum menerima draf KUA-PPAS perubahan.

“Termasuk KUA-PPAS 2020 seharusnya juga sudah dibahas,” tambah Tenno.

Sedangkan, Anggota DPRD yang baru terpilih baru akan dilantik pada akhir Agustus mendatang. Belum lagi mereka harus Oreantasi, Bimtek dan Pelantikan Pimpinan. Tidak mungkin cukup waktu untuk membahas buku APBD tersebut. Sementara itu,TAPD saat ini tengah melakukan pembahasan bersama, dengan memanggil perwakilan OPD masing-masing.[YD]