PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Mekanisme dan tata tertib pemilihan wakil gubernur masih dalam proses pembahasan Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu.

Desas-desus pemilihan wakil gubernur secara voting mendapat tanggapan dari Pansel Pemilihan Wagub Tantawi Dali dari fraksi Nasdem.

“Kita belum sepakati jadwal, nanti berdasarkan hasil rapat kita putuskan. Saat ini jadwal dan tatib pemilihan belum diputuskan jadi saat ini belum dipastikan,” jelas Tantawi Dali, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, studi banding Pansel Pemilihan Wagub tidak perlu dilakukan apabila belum  mendesak.

“Tergantung jika agak alot kita studi banding ke daerah lain yang sudah melaksanakan. Tapi saya rasa Bengkulu sedang-sedang saja, tidak ada masalah,” jelas Tantawi Dali seusai rapat paripurna.

Tantawi menambahkan, untuk mekanisme pemilihan nanti musyawarah atau voting sesuai tatib dan kondisi alam demokrasi.

“Mekanisme voting itu sesuai tatib, apabila tidak tercapai azas musyawarah mufakat maka dilakukan voting. Mekanisme nanti kita tawarkan dulu kepada kedua calon untuk melakukan musyawarah mufakat karena lebih baik. Apabila tidak tercapai baru voting dilakukan secara tertutup,” kata Tantawi Dali yang juga merupakan salah satu Pansel Pemilihan Wagub Bengkulu. [Yusuf]