PedomanBengkulu.com, Seluma – Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI 74 di Istana Negara pada 17 Agustus lalu. Aisyah bercita-cita ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan). Menanggapi hal tersebut Pemkab Seluma siap mendukung cita-cita putri Seluma yang sudah mengharumkan nama bangsa.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Kapolda melalui Kapolres Seluma, agar Aisyah bisa masuk Akademik Kepolisian sesuai dengan cita-cita bangsa. Dengan itu saya minta untuk dibimbing baik fisik maupun Kesehatan dan Pelajaran,” kata Wakil Bupati Seluma Suparto saat menerima kedatangan Aisyah di Pemkab Seluma, Senin 26 Agustus 2019.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana mengatakan, bahwa pihaknya akan siap membantu Aisyah Rahmawati untuk menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang Polisi Wanita, dimana ketika Aisyah menginjak kelas tiga SMA nanti pihaknya akan berikan bimbingan langsung.

“Iya kita sudah dengar soal cita-cita Aisyah, yang jelas kita akan bantu untuk membimbing Aisyah setelah dirinya sudah kelas 3 nantinya, tidak hanya Aisyah siswa lainnya juga akan dibimbing,” jelas Kapolres.

Dijelaskannya, sesuai dengan program dari Polri, soal pola rekrutmen calon anggota Polri jemput bola, baik untuk Akademi Kepolisian (Akpol) maupun Sekolah Polisi Negara (SPN), maka pihaknya akan siap membantu Aisyah dan setiap putra putri Seluma yang berkeinginan untuk menjadi seorang Polisi.

“Yang jelas itu sudah sebuah program dari Polri, pasti kita akan dukung dan bantu membimbing agar dapat mengikuti tes di Akpol atau SPN,” ukar Kapolres.

“Kalau untuk perlakuan khusus tidak ada, yang jelas dirinya sudah punya nilai plus karena sudah mendapatkan pendidikan semi militer pada saat karantina di Paskibraka Nasional,” Imbuh Wabup.

Sementara itu Aisyah, mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya, dirinya akan tetap berjuang untuk dapat menggapai cita-citanya, dan akan terus berupaya mendapatkan prestasi terbaik untuk dirinya dan Kabupaten Seluma.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Seluma, terutama orang tua, kerabat dan pemerintah baik Provinsi Bengkulu maupun Kabupten Seluma, dan juga pihak yang telah mendukung. Semoga kedepan saya bisa lolos Akpol sesuai dengan cita-cita saya selama ini,” Imbuhnya.[YD]