PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu tahun 2019 telah selesai dilaksanakan. Ditandai dengan penyematan almamater, acara berlangsung khidmat di halaman rektorat kampus kampus IAIN Bengkulu.

“Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, terhitung sejak 28-30 Agustus 2019, diikuti oleh 2223 mahasiswa baru,” ujar Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, Jum’at (30/8).

Lebih lanjut dalam sambutannya, rektor IAIN Bengkulu ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras panitia yang telah mensukseskan tersebut.

“Alhamdulillah acara PBAK IAIN Bengkulu selama 3 hari ini berjalan lancar dan sesuai harapan, Selanjutnya kami ucapkan selamat bergabung bagi seluruh mahasiswa baru. Mari sama-sama kita jaga nama baik kampus, nama baik almamater, dan mari sama-sama kita besarkan nama baik kampus ini.” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kuliah di IAIN Bengkulu memiliki keunggulan lebih dibandingkan perguruan-perguruan tinggi lainnya.

“Kesempatan kuliah di IAIN Bengkulu memiliki keunggulan lebih dibanding perguruan-perguruan tinggi lainnya. Karena disini keterpaduan antara sains dan nilai-nilai agama khususnya Al-Qur’an sangat kental, dan itulah yang dibutuhkan oleh zaman sekarang dan yang akan datang,” kata Gubernur Bengkulu.

Data terhimpun, dalam rangkaian acara penutupan PBAK IAIN Bengkulu tahun 2019 ini juga diadakan launching Kedai Bencoolen Coffe IAIN Bengkulu dan pelatihan 1000 Barista serta kompetisi photo bersama Gubernur Bengkulu yang berhadiah kedai kopi itu sendiri. [Nurhas]