PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media dan Rakor Siman Provinsi Wilayah Indonesia Barat (WIB) yang dilaksanakan di Hotel Santika Bengkulu, Selasa (13/8/2019).

Lebih dari 80 peserta perwakilan Dinas Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota yang berada wilayah Indonesia Barat mengikuti Bimtek tersebut.

Kasubdit Kemitraan Komunikasi Publik, Helmi Hafid selaku Ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan tujuan acara bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas juga sekaligus kapasitas pengelola media melakukan diseminasi informasi diberbagai media perorangan juga instansi menyebarkan informasi capaian kinerja pemerintah secara masif dan mampu untuk meredam hoax yang berkembang di masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penggelola media dalam memberikan informasi kepada media perseorangan ataupun intansi dalam menyebarkan capaian pemerintah secara masif untuk meredam hoaxs yang berkembang,” kata Helmi Hafid.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, membuka secara resmi dan menyambut baik kegiatan bimtek Pengelola Media dan Rakor Siman dan Beliau mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo RI yang telah mengadakan kegiatan bimtek ini.

Jaduliwan berharap melalui kegiatan ini dapat memaksimalkan kinerja terkait dengan medsos Kominfotik Provinsi Bengkulu sekaligus mengucapkan selamat datang di bumi Raflesia, kepada tim panitia Kominfo RI juga kepada seluruh peserta yang mewakili dari daerah Provinsi Indoensia Barat.

“Kami Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik kegiatan bimtek ini, kami berharap kegiatan ini dapat memaksimalkan kinerja terkait medsos kominfotik provinsi bengkulu. Selamat datang untuk Kemenkeminfo RI di bumi rafflesia, Silahkan untuk mengunjungi tempat peninggalan bersejarah dan mencicipi kuliner dan buah-buahan khas Bengkulu sebagai bukti hadir dan mampir di Provinsi Bengkulu,” kata Jaduliwan dalam sambutannya. [Rilis/Yusuf]