PedomanBengkulu.com, Seluma – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, partai politik yang mendominasi pemilu Pileg 2019 bersaing mengusung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang berpotensi di parpol masing-masing. Seperti halnya, DPC Partai Gerindra Seluma yang bakalan mengusung satu nama Cabup dan Cawabup untuk Pilkada 2020.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Seluma Okti Fitriani mengatakan bahwa DPC Gerindra Kabupaten Seluma akan mengusung satu Cabup dan Cawabup. Hanya saja, untuk nama yang ditunjuk masih menunggu keputusan dari DPD dan DPP. Untuk gerindra seluma semua kader semuanya beepotensial, seperti dirinya sendiri, Nurali dari dapil II, Sunarsono dari dapil IV, Gibson Manalu dari dapil I dan Jonaidi SP DPRD Provinsi dari dapil Seluma.

“Pastinya Gerindra usung satu Cawabup, yang siap secara finansial dan pribadi. Jika tidak memungkinkan nanti mungkin hanya usung untuk Cawabup. Masalah nama nanti siapa saja yang diperintahkan partai,”kata Okti, Kamis (1/8/2019).

Disampaikannya, untuk mengusung Cabup maupun Cawabup DPC Gerindra Kabupaten Seluma siap berkoalisi dengan partai manapun. Karena Gerindra di DPRD Seluma hanya ada 4 kursi, sehingga untuk mengusung satu Cabup tersebut haru ada 6 kursi di DPRD Seluma.

“Pada intinya kami Gerindra siap berkoalisi dengan partai manapun. Kami ada 4 kursi di DPRD Seluma. SDM kita siap, baik itu Cabup maupun Cawabup,” ujar Okti.

Dijelaskannya, Sebelum ditujuk satu nama untuk menjadi Cabup maupun cawabup pada Pilkada 2020. Okti menyampaikan, setiap Kader partai diintruksikan oleh DPP Gerindra untuk turun sosialisasi kepada masyarakat.

“Seluruh kader itu berpeluang maju. Jika tidak di Calon Bupati, berarti calon diwakilnya. Yang jelas ada satu kader yang akan diutus oleh partai,” ujar Okti.

Ditambahkannya, selaku ketua DPC Gerindra dia juga masih menunggu petunjuk partai apakah maju untuk Pilkada Seluma atau tidak. Yang jelas kata Okti, semua kader Gerindra siap. Termasuk jika diutus untuk mendampingi sebagai calon Wakil Bupati.

“Saya asli orang Serawai, ibu bapak saya orang Serawai asli Seluma, kalau ditunjuk saya siap, kalau diutus manu Cabup maupun Cawabup,” terus Okti.[YD]