PedomanBengkulu.com, Seluma – Keluarga Penerima Memfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial di Kabupaten Seluma pada tahap empat berkurang 1.390 PKM dari sebelumnya tahap tiga berjumlah 10635 KPM.

Hal ini disampaikan, Plt Kadis Sosial Kabupaten Seluma Titik Sumila, jika tahap empat ini KPM PKH diseluma sebanyak 9245 PKM. Pengurangan tersebut berdasarkan dari pendataan ulang, lantaran sudah dianggap mampu.

“Berdasarkan final closing, KPM dikurangi sebanyak 1390,” kata Titik kepada wartawan, Selasa 27 Agustus 2019.

Disampaikannya, berdasarkan peraturan dari Kementrian Sosial KPM yang sudah dilakukan pencoretan tersebut tidak bisa digantikan dengan orang lain.

“Jadi yang dicoret tersebut, sudah tidak bisa digantikan lagi, karena sudah berdasarkan peraturan kemensos,” ujar Titik.

Menurutnya, KPM PKH yang terbanyak dilakukan pengurangan yakni terdapat di Kecamatan Ulu Talo dengan jumlah mencapai 196 KPM. Sedangkan yang paling sedikit pengurangannya di Kecamatan Periukan sebanyak 70 orang.

“Kalau yang terbanyak ada di Ulu Talo dengan jumlah 196, dan paling sedikit di Air Periukan sebanyak 70,” imbuh Titik.[YD]