PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Ditengah banyaknya keluhan serta cacian dari masyarakat terkait kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Argamakmur tanpa di sadari bahwa PLN sudah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara.

Bentuk kontribusinya yaitu pungutan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) oleh PLN. Hal itu dilakukan setelah melalui proses tahapan Mou bersama Pemda Bengkulu Utara, yang mana dalam Mou dijelaskan bahwa setiap pelanggan wajib membayar pajak sebanyak 10 persen dari 70.000 pelanggan dalam setiap pembayaran beban listrik dengan asumsi ada sekitar 7 Milyar pajak yang di setor PLN ke Pemda dalam setiap tahunnya.

Manager PLN Rayon Argamakmir Trio Nurmansyah menjelaskan bahwa pihaknya tetap fokus bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bengkulu Utara termasuk dalam mengelola dana PPJ.

“Dana PPJ dari 70.000 pelanggan itu, langsung disetorkan ke Pemda tanpa ada campur tangan pihak PLN Argamkmur karena sifatnya dalam pengelolaan PPJ pihaknya hanya melaporkan secara administrasi saja, sekarangkan semua mengunakan sistem online jadi prosesnya dari pelanggan langsung di bayar diterima oleh Pemda.” ujar Trio, Senin (5/8/2019).

PLN juga menjamin bahwa semua pajak yang dibayar oleh pelanggan dapat di pastikan diterima langsung oleh Pemda.

“Kami menjamin semua pajak yang kami terima, pasti langsung di setor ke pihak Pemda dengan dengan metode per bulan dengan perkiraan hampir 7 Milyar setiap tahunnya,” ungkap Trio. [vi Kusnandar]