PedomanBengkulu.com, Jakarta — Dua siswa yang dinyatakan lolos seleksi calon Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Bengkulu yaitu Aisyah Rahmawati dari SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma dan Sudrajat Prawijaya dari SMA Negeri 4 Rejang Lebong dengan dilepas secara simbolis pada 23 Juli 2019 lalu oleh Asisten lll Gotri Suyanto mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Aisyah Rahmawati yang merupakan pelajar asal SMA Negeri 3 Seluma Provinsi Bengkulu yang dikirim menjadi anggota Paskibraka Tingkat Nasional di Jakarta akhirnya terpilih menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Aisyah Rahmawati yang tergabung dalam tim merah Paskibraka Nasional 2019 ini lahir di Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma pada 2 April 2003.

Baca : Gadis Cantik Asal Seluma Melaju ke Paskibraka Nasional 2019

Aisyah Rahmawati dalam yang bercita-cita ingin membanggakan keluarganya ini terus gigih berlatih hingga akhirnya lolos sebagai paskibraka nasional.

“Aisyah ingin membanggakan kedua orangtua. Biar tidak ada lagi yang memandang rendah keluarga Aisyah,” kata Aisyah.

Baca juga: Siap Harumkan Bengkulu, Dua Calon Paskibraka Nasional Dilepas

Aisyah mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2019 agar cita-citanya menjadi polisi wanita (Polwan) bisa tercapai. Meski dia menyadari bahwa status Paskibraka Nasional 2019 tidak lantas membuatnya mudah begitu saja masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

“Yang menjadi target Aisyah berikutnya menjadi Polwan,” kata Aisyah Rahmawati. [Yusuf]