PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Agenda Kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah dengan berbagai kegiatan salah satunya memberikan motivasi kepada siswa SMA dan SMK yang tergabung dalam Sahabat Taruna Siaga Bencana(Tagana) Rabu, (7/8/2019).

Saat berkesempatan memberikan motivasi, tampak keseruan Rohidin Mersyah dengan siswa-siswai SMK dan SMA yang mengikuti pelatihan tanggap bencana.

“Sahabat Taruna Siaga Bencana adalah relawan sosial yang akan membantu dalam antisipasi dan meningkatkan pengetahuan penanggulangan bencana. Usia mereka memang sedang semangat-semangatnya. Semoga Sahabat Tagana menjadi wadah yang tepat untuk saling berinteraksi bagi anak-anak kita,” ujar Rohidin Mersyah.

Ditambahkan Rohidn Mersyah, bahwa penting untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Mereka adalah generasi yang penuh semangat, yang harus kita arahkan agar kecerdasan yang mereka miliki juga diikuti kekuatan karakter dengan akhlak yang terpuji,” tegas Rohidin Mersyah dihadapan ratusan Sahabat Tagana.

Untuk diketahui Sahabat Tagana merupakan unsur masyarakat maupun komunitas yang dihimpun dan diberikan pembekalan untuk antisipasi dan meningkatkan pengetahuan penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Selain soal kesiapsiagaan bencana, Gubernur juga sampaikan motivasi pendidikan. [Rilis/Yusuf]