Santrian Wibiyanto

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pekan Ilmu Komunikasi Tahunan (PILKITA) merupakan acara yang cukup besar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) Universitas Bengkulu setiap tahunnya.

Acara ini sudah berlangsung selama tahun 3, yang mana terdapat banyak subkonten acara didalamnya, baik Seminar Nasional, Himikom Futsal Competition (HFC), Dance Competition, Workshop Photography, Pelatihan Desain Komunikasi Visual, lomba Karya Tulis Ilmiah, dan Debat.

Diketahui, PILKITA 1.0 dilaksanakan pada bulan september 2017 di gedung C Universitas Bengkulu (Unib) PILKITA 2.0 pada tahun 2018 juga di tempat yang sama.

Sedangkan tujuan dari PILKITA ini bukan untuk mencari bakat, namun untuk menjalin tali silahturahmi serta untuk memperkenalkan jurusan Ilmu Komunikasi kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

Sementara, pencetus ide PILKITA adalah Sabtrian Wilyanto. Sabryan Wilyanto pada saat di temui menceritakan bahwa PILKITA berawal pada bulan Juni tahun 2016. Pada saat itu, ia bertemu dengan mahasiswa Akuntansi yang mengadakan acara Accounting Fair. kemudian, Satrian pun berpikir bagaimana jika mahasiswa Ilmu Komunikasi Unib juga mempunyai acara besar tahunan di jurusan mereka.

Santrian Wibyanto atau yang sering disapa bang Wiby kemudian berbincang dengan Afredy mengenai acara besar yang sering diadakan oleh mahasiswa jurusan lain. Karena rasa penasarannya Wiby, kemudian mencari informasi dan bertemu serta bertanya kepada mahasiswa UI dan UNPAD tentang acara besar tahunan yang mereka selenggarakan.

“Setelah mencari tahu bagaimana cara menyelenggarakan acara tersebut, kemudian saya mengusulkan kepada teman-teman angkatan 2015 dan para pengurus HIMIKOM mengadakan acara besar tahunan di jurusan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan nama PILKITA,” ujar Wiby.

Santrian Wibiyanto Wartawan Atika Kusuma dan Lilian Utami