PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Usai Menjalankan Tugas Mulia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Bengkulu Tahun 2019 dibubarkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Nopian Andusti di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (18/08/2019).

Paskibra Provinsi Bengkulu tahun 2019 berjumlah 54 orang yang berasal dari seluruh perwakilan siswa SMA/SMK yang ada di Provinsi Bengkulu dengan melalui tahapan seleksi ketat.

Atas Kegigihan dan keuletan hingga pelaksanaan tugas mengibarkan bendera merah putih di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, para Paskibra mendapatkan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan berupa buku tabungan Bank Bengkulu dari Gubernur Bengkulu.

Dalam sambutannya Nopian Andusti menyampaikan arahan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diharapkan Paskibra dapat menjadi wadah pemersatu generasi muda yang berkarakter.

“Usai bertugas menjadi Paskibra diharapkan ini bisa menjadi wadah untuk menyatukan generasi muda guna membentuk generasi muda yang berkarakter sesuai adat dan budaya Indonesia,” kata Nopian Andusti.

Kedepan, diharapkan Paskibra sebagai pembentuk jiwa kepeloporan pemuda sehingga bermanfaat bagi lingkungan dan masa depan generasi muda.

“Kalian harus jadi pelopor kemajuan pemuda, maka kami harapkan kepada anak-anak ku sekalian, setelah kembali ke daerah masing-masing, hendaknya kalian dapat pula mentransformasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti diklat Kepada Sekolah-sekolah di Kabupaten dan Kota masing-masing, sehingga diharapkan adanya kesinambungan kader Paskibra setiap tahunnya,” pungkas Nopian Andusti menyampaikan pesan Gubernur.

Diakhir sambutannya, Nopian Andusti mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Paskibra, para pelatih dan panitia yang ikut menyukseskan acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 74 tahun 2019 di Balai Raya Semarak Bengkulu. [Yusuf]