PedomanBengkulu.com, Lebong – Sabtu sore (22/8/19) si jago merah berhasil menghanguskan 2 Hektare (Ha) lahan perkebunan milik Mawek warga Tabeak Blau I, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong. Musim kemarau ditambah dengan angin kencang membuat api begitu cepat membesar. Namun dari kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Karena api berhasil dipadamkan setelah anggota Polsek Lebong Atas, bersama warga berhasil memadamkan api.

Berdasarkan keterangan saksi Ihwan Sahirin (50), yang kebetulan berada disekitar lokasi kebakaran. Sekitar pukul 13.30 WIB, dirinya melihat ada kobaran asap mengepul. Merasa penasaran dirinya mendekati dan langsung melihat kobaran api yang sudah membesar. Kemudian dirinya langsung menelpon anggota Polsek Lebong Atas, dan bersama warga dilokasi langsung berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Sembari menunggu anggota Polsek Lebong Atas dan warga lainnya tiba di lokasi.

“Kencangnya angin memang membuat api yang begitu cepat menyambar. Melihat kobaran api, saya langsung kelokasi dengan warga lainnya berusaha memadamkan api tersebut,” ucapnya.

Kejadian kebakaran lahan di Lebong Atas tersebut dibenarkan Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK. Berdasarkan data dari lapangan, kata Andree, kejadian itu diduga sengaja dibakar pemilik yang hendak membuka lahan baru. Tapi pihaknya masih akan memastikan sebab awal kebakaran tersebut.

“Api sudah berhasil dipadamkan, memang tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tukasnya. [Supriyadi]