Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Makan Akbar senampan usai melaksanakan sholat jum’at mendapat respon positif dari berbagai kalangan, dukungan pun terus mengalir salah satunya dari Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain.

Teuku Zulkarnain merupakan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dalam penyampaianya Selasa, (20/8/2019) mendukung gagasan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang mengadakan makan akbar usai Sholat Jum’at salah satu dukungan moril akan dilakukannya dengan menyumbang makanan khas Bengkulu yaitu Pendap untuk menu makan akbar Jum’at ini.

“Karena ada yang memberi saran untuk menu makan akbar sesekali yang khas Bengkulu, Jadi Jum’at nanti ada pendap dan tempoyak. Alhamdulillah saya diberikan kemudahan untuk menyumbang pendap Jum’at ini,” kata Teuku Zulkarnain.

Teuku Zulkarnain juga mendukung kegiatan positif makan akbar terus dilanjutkan, agar rasa persatuan antar warga kota bengkulu terus terjaga.

“Hati sesama muslim harus disatukan, disatukan untuk memakmurkan masjid, disatukan untuk amar ma’ruf nahi munkar. Salah satu yg mempersatukan hati kita adalah duduk sama-sama, makan sama-sama dalam satu nampan tanpa ada sekat ataupun batasan,” pungkas Teuku Zulkarnain yang mendukung gagasan makan akbar terus dilanjutkan.

Sebelumnya dukungan atas program ini juga ditunjukkan oleh masyarakat. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, dalam edisi ketiga makan akbar ini akan menyajikan makanan khas Bengkulu Ikan Tempoyak yang Ikan dan tempoyaknya merupakan sumbangan para nelayan dan pedagang durian yang ada di Kota Bengkulu.

“Ikannya dari sumbangan nelayan-nelayan kita yang ada di Kota Bengkulu, Tempoyaknya merupakan sumbangan dari penjual Durian yang ada di Kota Bengkulu. Ini merupakan Berkah Jum’at edisi yang ketiga,” kata Helmi Hasan. [Yusuf]