PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Festival Tabut Bengkulu 2019 direncanakan akan digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 10 September 2019 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Event yang sudah dua kali berhasil masuk TOP 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata RI ini akan diwarnai dengan hal berbeda yaitu Tabut Fest Coffee Corner.

“Tabut tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat pemimpin rapat besar bersama panitia Festival Tabut 2019 didampingi Asisten II Yuliswani di lantai II kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (1/8/2019).

Ditambahkan Nopian Andusti festival tabut kali ini harus punya sensasi beda, perlu adanya inovasi baru untuk agar lebih menarik wisatawan.

“Harus inovasi baru agar menaikkan minat wisatawan datang ke Bengkulu. Jika dari tahun ke tahun ‘Festival Tabut’ terkesan seperti pasar malam, dengan adanya Tabut Fest Coffee Corner diharapakan dapat merubah image lebih baik,” tegas Nopian Andusti.

Sementara menurut Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan menjelaskan, Tabut Fest Coffee Corner dibuat dalam rangka, untuk memecah konsentrasi massa agar tidak bertumpuk di panggung utama, memberikan pilihan kuliner para wisatawan agar tidak membosankan serta dalam rangka mempopulerkan produk unggulan kopi Bengkulu.

Selain dari pada itu, tambah Irsan, area steril dari pedagang kaki lima terlihat lebih tertata sehingga enak dikunjungi dan nyaman dilihat.

“Kita akan memanjakan para wisatawan agar tidak bosan ada di Bengkulu. Karena penyelenggaraan tabut ini cukup panjang. Kita buat terkesan dengan kopi Bengkulu,” tutup Irsan. [Rilis/Yusuf]