PedomanBengkulu.com, Seluma – Sebagai bentuk perhatian pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Seluma mengadakan acara ramah tamah bersama para Legiun Veteran dan Warakawuri di Gedung Serasan Seijoan seusai Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Khairi Sustam mengatakan di Kabupaten Seluma ada sekita 71 orang Veteran dan Warakawuri, namun pada acara ramah tamah ini kita undang sebanyak 61 orang, mengingat anggaran yang ada hanya mencukupi untuk 30 orang.

“Yang kita undang 61 oranga, kalau sesuai jumlahnya 71 orang. Anggaran kita tahun ini hanya ada untuk 30 orang,” ujar Khairi Sustam saat menyampaikan sambutannya pada acara Ramah Tamah dengan Veteran dan warakuwari.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Seluma Bundra Jaya mengatakan, bahwa bentuk perhatian Pemkab Seluma kepada veteran yang perjuangan mereka dalam memeperjuankan kemerdekaan. Dengan itu pemkab memberikan santunan sebagai bentuk perhatian.

“Tahun depan kita tambah anggaran untuk Veteran. Tadi kita ada santuan tapi jangan dilihat nilainya, ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Seluma,” jelas Bupati.

Dalam ramah tamah ini juga Veteran meminta kepada Pemkab seluma untuk dapat memberikan angaran pembuatan baju seragam bagi veteran dan warkuwari.

Menaggapi hal tersebut, Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi, akan menggarakan baju seragam veteran pada APBD 2020 mendatang.

“Mereka minta anggarkan pakai seragam, yang urgent aja kita anggarkan, Kenapa ini tidak, pasti kita anggarkan untuk menghargai semangat juang kermerdekaan,” tegas Ulil. [YD]