PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2019 untuk menilai Kota Bengkulu, oleh Kementerian Kesehatan RI yakni Calvin Wattimena, Skm, M.Kes dan Astri Syativa, SKM, M.KM meninjau langsung Taman Pantai Berkas untuk diverifikasi hari ini, Selasa (27/8/2019).

Tim dari Kementerian Kesehatan RI tersebut ditugaskan melakukan verifikasi lapangan di Kota Bengkulu terkait lolosnya Kota Bengkulu dalam verifikasi administrasi Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara 2019.

Wakil Walikota Dedi Wahyudi yang ikut serta hadir mendampingi tim verifikasi mengungkapkan ada harapan besar Kota Bengkulu untuk kembali mendapat predikat Kota sehat.

“Kita sudah lihat sendiri, ada besar harapan kita bahwa tim memberi apresiasi beberapa lokasi yang sudah didatangi sesuai dengan kelengkapan dokumen, allhamdulillah semua sesuai. Masyarakat begitu antusias, OPD bersinergi sehingga semua tercapai dengan baik,” Kata Dedi Wahyudi.

Dedi Wahyudi mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar dapat mempertahankan predikat Kota sehat yang sudah pernah diraih sebelumnya.

Kita tunggu hasil akhir verifikasi nanti, mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu agar dapat mempertahankan predikat sebagai kota sehat,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim verifikasi Calvin Wattimena akhir tahun ini sudah akan diumumkan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara 2019.

“Nanti akan di plenokan antar Kementerian, mudah-mudahan nanti pak Jokowi ikut hadir. Kalaupun tidak Presiden kemungkinan kementerian dalam negeri, akhir tahun ini kita sudah dapat hasilnya,” terang Calvin Wattimena.

Taman Berkas awal mulanya dahulu adalah rawa dan semak belukar, namun berkat program Pemerintah Kota Bengkulu lokasi tersebut disulap menjadi taman cantik dan menarik yang hingga saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. [Yusuf]