PedomanBengkulu.com,Seluma – Kabag Ops Polres Seluma Kompol Rudi Marwah, pada Selasa siang bersilaturahmi bersama insan pers di Kabupaten Seluma, guna untuk mempererat kerjasama dalam rangka melanjutkan sinergitas antara Polres Seluma dan Wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Seluma.

Acara ini dihadiri oleh tujuh awak media, baik dari Media Cetak, Online dan TV. Sekaligus perkenalan Kabag Ops juga meminta saran dan masukan kepada wartawan terkait pemberitaan baik dari Polres maupun yang langsung didapat oleh wartawan di lapangan.

“Sayakan baru jadi kabag ops di sini. Na, dengan itu saya minta saran dan masukan, tentunya saya akan melanjutkan sinegritas kabag ops lama dengan wartawan agar tetap jalin silaturrahmi,” kata Kabag Ops, Kompol Rudi Marwah kepada wartawan saat ngopi bareng, Selasa (20/8/2019).

Sampainya, pihaknya akan memberikan kebebasan kepada wartawan untuk menulis berita namun tetap sesuai dengan kode etik. Jika berita yang bersumber dari lapangan, pihak Polres Seluma tidak akan mempermasalahkan jika berita tersebut naik tanpa sepengetahuan pihak Polres Seluma, namun jika berita yang bersumber dari Polres Seluma, pihaknya akan memilah terlebih dahulu mana yang layak atau tidak untuk dipublikasikan.

“Kita persilahkan jika berita yang bersumber dari lapangan untuk ditulis secara langsung kan itu sudah tugasnya wartawan, namun jika yang bersumber dari Polres Seluma, kita memang perlu memilah terlebih dahulu layak atau tidaknya untuk dipubliksikan,” lanjutnya.

Tambah Kabag Ops, media dan kepolisian merupakan mitra yang tidak bisa terpisahkan, jadi kegiatan seperti ini tentu harus selalu terjaga sehingga hubungan baik ini terus berlanjut. Harapan ke depan komunikasi yang baik, jika ada sesuatu yang harus dikomunikasi maka segera dikomunikasikan.

“Kita ini adalah mitra, jadi memang kegiatan seperti ini harus tetap terjaga, komunikasi harus tetap terjaga jangan sampai ada mis komunikasi, ada yang memang harus dikomunikasikan silahkan untuk komunikasikan dengan kita,” sampai Kabag ops.[YD]