Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara РDalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara  menggelar turnamen Piala Bergilir Bola Voli, Sabtu (3/8/2019).

Ketua Panitia, Alam mengatakan acara ini diadakan dengan tujuan membangun sportivitas dan semangat perjuangan para atlit voly putra/putri. Peserta lomba tidak dibatasi, dalam satu Desa boleh mendaftarkan lebih dari satu tim baik tim putra maupun tim putri.

“Tujuan diadakan acara ini untuk membangun sportivitas dan semangat perjuangan. Dalam lomba ini peserta tidak dibatasi, satu desa boleh mendaftarkan lebih dari satu tim,” kata Alam.

Baca: Kronologi Detik-detik Jelang Kemerdekaan 17 Agustus 1945

Sementara Camat Pinang Raya, Nasri mengatakan acara ini diadakan berkat kerja sama Forum Kades yang ada di Kecamatan Pinang Raya yang diikuti 10 Desa.

“Pertandingan ini diadakan berkat kerja sama Forum Kades yang ada di kecamatan Pinang Raya dan antusias para atlit yang mengikuti lomba ini sangat tinggi, baik muda maupun yang sudah tua,” ucap Nasri.

Baca juga: Menjaga agar Api Kemerdekaan Tetap Menyala

Selain itu, Nasri berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya, guna membangkitkan semangat anak muda dalam memperingati hari Kemerdekaan.

Diketahui, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilakukan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pengangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. [Tri Sugeng Surahmat]