PedomanBengkulu.com, Kaur – Kloter pertama jemaah haji asal Kaur kembali tiba di Masjid Agung Al Kahpi Bintuhan. Kehadiran para jemaah ini di terima langsung oleh Wakil Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri, Asisten I Zailan dan Asisten II Bahrum Budiman serta Ketua MUI H. Wahyu Dasi.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan selururuh jemaah Haji Kaur lengkap 106 jemaah tiba di Padang namun ada 2 orang yang sakit dan di bawa ke Rumah sakit padang sehingga yang berangkat menuju Bengkulu tinggal 104 jemaah lagi dan Pada jam 8 Wib pihaknya mendapat informasi bahwa salah satu jemaah asal Desa Kepahyang luas atas nama Umi Salamah telah meninggal di rumah sakit. Selanjutnya akan di berangkatkan ke Bengkulu berbarengan dengan jemaah asal Bengkulu selatan yang di perkirakan pukul 04.00 Wib Subuh tiba di Bengkulu.

“Dapat saya laporkan bahwa seluruh jemaah kita selamat tiba kembali ke Indonesia yaitu Embarkasi Padang, namun sesampainya di sana ada salah seorang jemaah yang mengalami sakit dan dari laporan yang kami terima pada pukul 08.00 Wib jemaah atas nama Umi salma telah meninggal,” sampai Zainale.

Sedangkan yang berangkat kembali ke Kabupaten Kaur hanya 91 jemaah karena ada benerapa jemaah yang singgah di Kota Bengkulu.

Sememtara mewakili Pemkab kaur Asisten II Bahrun Budiman mengatakan selamat datang dan permohonan maaf Bupati tidak dapat menerima para jemaah. Ia berharap para jemaah mendapat predikat haji mabrur dan menjadi tauladan yang baik bagi keluarga dan lingkungan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yg tidak dapat menyambut jamaah sekalian dan selaku Pemkab Kaur, Kami ucapkan selamat datang semoga menjadi haji yang mabrur dan terus mempertahan kan apa yang telah di lakukan selama di tanah suci serta menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat,” kata Bahrum.

Diketahui, Penyambutan ini di akhiri dengan doa yang dipimpin Wahyu Dasi. [Sirat]