PedomanBengkulu.com Bengkulu —Warga Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu terima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Ketua BAZNAS Kota Bengkulu kepada kelompok ternak Kelurahan Sumber Jaya, Kamis (29/8/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan penyerahan bantuan modal usaha ini dalam rangka mewujudkan visi Kota Bengkulu religius dan bahagia.

“Bantuan modal usaha ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dengan BAZNAS Kota Bengkulu dalam rangka memerangi kemiskinan dan dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Bengkulu,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan usai menyerahkan bantuan di Kantor Lurah Sumber Jaya, Kamis (29/8).

Ia menambahkan, salah satu alat ukur kebahagiaan ialah kesejahteraan. Oleh karena itu perlu adanya stimulan motifasi pemberian bantuan dana untuk mendukung usaha mereka.

“Hari ini bantuan untuk kelompok ternak ayam sebesar Rp200 Juta. Esok lusa InsyaAllah untuk kelompok ternak lainnya,” ungkap Helmi Hasan.

Warga Kelurahan Sumber Jaya, sambungnya, merupakan warga terbaik. Dimana, apapun setiap program program pemerintah pusat, provinsi dan kota selalu berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Kepercayaannya paling tinggi. Baik di nasional, provinsi maupun kota. Ini menjadi motifasi untuk seluruh warga disetiap kelurahan di Kota Bengkulu. Jadikan setiap momentum menjadi momentum terbaik bagi kita, agar kepercayaan pemerintah, kepercayaan publik dan kepercayaan dunia usaha itu meningkat di kelurahan kita masing masing,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Bengkulu Habib Abdulrahman Alkaf mengatakan bantuan yang diberikan kepada kelompok ternak ini bersumber dari uang zakat ASN Kota Bengkulu.

“Bantuan yang diserahkan ini untuk kelompok ternak ayam sebesar Rp200 jutaan untuk 140 warga di kelurahan Sumber Jaya. Ini merupakan proposal masyarakat yang diajukan sebelumnya di Baznas, proposal yang masuk di Baznaz sudah banyak. Insya Allah Minggu depan akan kita berikan lagi untuk kelompok ternak / tani lainnya,” ucap Habib.

Salah satu anggota kelompok ternak yang menerima bantuan modal usaha, Feteran mengucap syukur atas bantuan modal usaha yang diberikan.

“Saya baru mulai untuk usaha ternak ayam, masih belajar. Mudah mudahan dengan tambahan modal usaha yang diberikan bapak Walikota Helmi Hasan melalui Baznas ini dapat mengembangkan usaha ternak ayam saya nantinya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan modal usaha, di antaranya, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Camat Kampung Melayu serta Lurah Sumber Jaya. [Rilis/Yusuf]