PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Orang Tua Siswa Beprestasi SMPN 1 Kota Bengkulu Mayang Sari mendapat Umroh gratis dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Umroh gratis diserahkan secara simbolis pada saat acara buka puasa bersama di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Sabtu (10/8/2019).

Mayang Sari merupakan Siswi SMPN 1 Kota Bengkulu, peraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) 2019 se-Provinsi Bengkulu, buah hati pasangan dari Muhammad Thamrin (60) dan Soni Andiana (47). Atas prestasi ini, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan hadiah Umroh untuk kedua orang tua dari Mayang Sari.

Baca juga:

http://pedomanbengkulu.com/2019/07/usaha-doa-dan-tawakal-kunci-sukses-umrohkan-orangtua

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bengkulu Idiarman sebelum berbuka puasa bersama menyampaikan, pihaknya turut bersyukur atas prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Bengkulu selama ini.

“Kami bersyukur anak didik kita meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional, ini membawa nama baik sekolah dan dunia pendidikan di Bengkulu. Kita juga bersyukur anak didik kita Mayang Sari memperoleh nilai UN tertingi se-Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Sekolah Idiarwan memberikan sambutan.

Baca juga:

http://pedomanbengkulu.com/2016/02/raih-segudang-prestasi-smp-negeri-1-kota-bengkulu-go-internasional/

Walikota Helmi Hasan yang hadir langsung dalam acara buka puasa bersama dan penyerahan Umroh gratis kepada orang tua Mayang Sari menceritakan bagaimana awal mula memberikan hadiah umroh gratis.

“Saya tanya kepada siswi berprestasi, Ananda mau hadiah apa? Apa yang dijawab anak tersebut bukan minta Hp baru atau Kendaraan baru tapi anak tersebut ingin membahagiakan orang tuanya. Ini menunjukkan betapa besar karunia Allah SWT kepada anak ini berkat mencintai orang tuanya,” pungkas Helmi Hasan di hadapan para guru, orang tua murid dan ratusan murid SMP Negeri 1 Kota Bengkulu.

Ditambahkan Helmi Hasan yang turut juga menanyakan apa keinginan orang tua Mayang Sari.

“Saya tanya juga kepada orang tua Mayang Sari apa yang diinginkan siapa tau Allah mengabulkan, orang tua Mayang Sari hanya menginginkan anaknya sukses. Keinginan orang tua Mayang Sari dan berkat doa keduanya Mayang Sari bisa meraih prestasi tertinggi,” cerita Helmi Hasan.

Walikota Helmi Hasan mengatakan hadiah umroh merupakan pemberian dari Allah atas usaha mendidik anak menjadi yang solehah.

“Ketika itu saya tawarkan untuk Umroh kepada orang tua Mayang Sari dan ternyata Allah kabulkan dengan adanya wiraswasta yang bersedia memeberangkatkan umroh,” kata Helmi Hasan.

Sebelum menutup sambutan Helmi Hasan menyampaikan kepada seluruh siswa Kota Bengkulu untuk terus meningkatkan prestasi dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

“Ini momentum yang baik anak-anak diajak berbuka puasa bersama. Anak-anak SMP dan SD se-Kota Bengkulu berprestasilah nanti juga akan dapat hadiah. Namun jangan dijadikan hadiah sebagai tujuan utama tapi kejar prestasinya dan sayangi kedua orang tua kita,” tutup Helmi Hasan. [Yusuf]