PedomanBengkulu.com, Bengkulu Kota — Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kota Bengkulu menggadakan makan akbar 1000 Nasi Kebuli di Masjid Agung At-Taqwa, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan makan akbar nasi kebuli tersebut dengan antusias diikuti oleh masyarakat Kota Bengkulu, Jajaran Pemerintahan dan berbagai Intansi terkait.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam hal ini turun langsung menyajikan nasi kebuli dalam nampan yang dibagikan kepada para Masyarakat yang sudah berbaris rapi memanjang seperti barisan shaf.

Helmi Hasan sambil membagikan nampan berisi nasi kebuli dengan lauk daging kambing, sambal dan lalapan berkata jangan sampe tidak ada yang kebagian.

“Silahkan dinikmati, Insya Allah berkah karena dimasak dengan cita rasa hidayah, nikmati makan bersama saudara dalam senampan agar terjalin rasa persatuan. Jangan sampai tidak ada yang kebagian,” kata Helmi seraya membagikan nasi kebuli dalam nampan.

Antusias masyrakat terlihat memenuhi setiap sudut masjid dengan membentuk barisan panjang beralaskan karpet yang tersedia minuman dan buah-buahan.

Helmi Hasan tak sungkan-sungkan membagikan nasi kebuli kepada seluruh masyarakat yang hadir dan memastikan semua kebagian lalu Helmi Hasan baru beranjak makan bersama.

Salah satu Masyrakat Arbiyansyah yang hadir mengatakan merasa senang dilayani langsung oleh walikota yang tidak sungkan membagikan nasi kebuli secara merata.

“Baru kali ini melihat Walikota melayani langsung masyarakat untuk makan bersama, semoga kegiatan ini dapat mempererat rasa persatuan masyarakat dengan pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bengkulu,” ungkap Arbiyansyah yang usai menyantap nasi kebuli bersama tiga rekannya. [Yusuf]