PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Polemik SD Negeri 62 Kota Bengkulu yang mencuat mendapat tanggapan langsung dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan usai Makan Akbar di Masjid At-Taqwa, Jumat (23/8/2019).

Helmi Hasan mengatakan polemik SDN 62 Kota Bengkulu sudah tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan karena pihaknya sudah menganggarkan untuk pembangunan SDN 62 Kota Bengkulu.

“Persoalan SDN 62 sudah tidak ada lagi masalah, lalu pertanyaannya kenapa ada pihak-pihak yang mempermasalahkan. Seolah-olah ada masalah, kalau ada orang tua yang mau memindahkan anaknya pemerintah tidak bisa menghalangi. Yang masih mau bersekolah pemerintah sediakan tempatnya luas, gurunya cukup,” kata Helmi Hasan menanggapi persoalan SDN 62 Kota Bengkulu.

Ditambahkan Helmi Hasan untuk pembangunan SDN 62 Kota Bengkulu kedepan lahan sudah dianggarkan dan untuk pembangunan sudah dianggarkan pemerintah pusat.

“Untuk pembangunan kedepan lahan sudah dianggarkan, untuk pembangunan juga sudah dianggarkannpemerintah pusat. Tinggal kita cari yang terbaik, tempatnya aman dan luas bahkan gurunya cukup,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bengkulu sudah maksimal menyelesaikan permasalahan SDN 62 Kota Bengkulu.

“Pemerintah Kota Bengkulu sudah maksimal, kalau pak Gubernur mau bermurah hati bantu 1,3 M jangan tanggung-tanggung bayari saja 3,4 M karena Silpa Pemerintah Provinsi bengkulu masih banyak. Kalau pemkot defisit karena kita banyak pembagunan selama ini bangun rumah sakit, dulu jalan kita hancur sekarang sudah mulus, dulu tidak punya universitas sekarang punya, dulu tidak ada bantuan modal kelurahan sekarang kita anggarkan. Kalau pak gubernur sudah ambil silahkan, kami ikhlas legowo. Kalau pak gubernur sudah bayar 3,4 M pemkot berterimakasih dan kita dukung pak gubernur maju dua periode,” tegas Helmi Hasan. [Yusuf]