Suasana makan akbar di Masjid At-Taqwa

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu kembali menggelar makan akbar pada jilid ke tiga di Masjid At-Taqwa mendapat tanggapan positif dari warga setempat hingga sampai di luar daerah.

Salah satu warga asli lampung, Febri Kiswanto yang juga merupakan Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah se-Indonesia, merasa sangat bangga dengan adanya kegiatan kebersamaan ini.

“Saya Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kota Bumi Lampung sangat bangga dengan adanya kegiatan ini,” ujar Febri Kiswanto, Jumat (23/8/2019).

“Mengingat pesan dari pak Walikota mengatakan bahwa di Indonesia ini tidak kekurangan orang-orang hebat, tetapi kekurangan persatuan dan kesatuan. Melalui acara makan bersama ini semoga bisa mempererat persatuan dan kesatuan kita khususnya di Kota Bengkulu dan pada umumnya di Indonesia,” imbuh Febri Kiswanto.

Sementara Walikota Bengkulu sebelumnya mengatakan dengan makan satu nampan maka akan menghilangkan segala keburukan dalam kehidupan serta dapat menyatukan hari.

“Jika kita saling cintai dan mencintai, Insya Allah, Allah akan hilangkan segala keburukan dalam kehidupan,” kata Helmi Hasan.

Diketahui, kemeriahan acara ini juga diapresiasi oleh banyak kalangan masyarakat di sekitar Bengkulu, ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir di Masjid At-Taqwa.

Dalam acara ini juga Walikota Bengkulu juga selalu menyempatkan diri untuk langsung membagikan nampan yang berisikan nasi dan lauk. khususnya tempoyak yang merupakan makanan khas Warga Bengkulu.

Acara makan akbar ini merupakan acara ke tiga yang digelar oleh Pemerintah Kota, dimana acara sebelumnya juga berlangsung di Masjid At-Taqwa, dengan maksud yang untuk mempererat persaudaraan warga Kota Bengkulu dan umumnya seluruh warga Indonesia. [Mario]