Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara РBursa Inovasi Desa dua Kecamatan yaitu Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya digelar di Gedung Posyandu Desa Bumi Harjo Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (1/8/2019).

Amruloh selaku ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Pinang Raya mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk menjembatani program pembangunan desa supaya lebih lebih efektif dan inovatif. Yang dijual yaitu ide-ide kreatif dari seluruh desa di Indonesia bisa direalisasikan di desa masing-masing.

“Acara ini diadakan untuk menjembatani program pembangunan desa supaya lebih efektif dan inovatif dan yang dijual yaitu ide-ide kreatif dari desa di seluruh Indonesia supaya dapat direalisasikan di desa masing-masing” ucap Amruloh.

Amruloh menambahkan harapan dari Bursa Inovasi Desa Clutser 2 kecamatan dapat membawa dampak positif 20 desa yang ada di Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya untuk merealisasikan dana yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap acara ini dapat membawa dampak positif di desa-desa yang ada di dua kecamatan supaya dapat merealisasikan dana yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat” imbuh Amruloh.

Dalam acara ini, pantauan Pedoman Bengkulu peserta yang hadir ada 20 desa yang masing-masing diwakili oleh 3 orang. Turut hadir juga Kadis PMD Budi Sampurno, Tim Inovasi Kabupaten, TAPM Kabupaten Bengkulu Utara, Camat dari 2 Kecamatan dan pihak kepolisian.[Tri Sugeng Surahmat]